Kepengurusan DPC APKESMI Kota Padang Resmi Dilantik Oleh Ketua DPD APKESMI Sumbar dr. Winanda Mars.

0
202

Metro Padang.com-Puskesmas termasuk ujung tombak kesehatan yang langsung bersentuhan dan mengetahui kebutuhan kesehatan masyarakat. Pemerintah daerah harus lebih memperhatikan kondisi puskesmas baik dari sisi fisik bangunan maupun penunjang peralatan medis.Kepengurusan DPC Akselarasi Puskesmas Indonesia(APKESMI) kota padang Pelantikan digelar di Hotel Axana Kamis (10/02) masa bakti 2022-2025 yang dilantik oleh dr. Winanda Mars.

Ketua APKESMI Padang,dr Muhamad Fardhan,selain pelantikan juga dilangsungkan webinar kesehatan baik secara during maupun luring.Pameteri Webinar tersebut kepala BPJS kesehatan cabang Padang,Yessi Rahmi.Kehadiran APKESMI ini dapt menjembatani kepentingan seluruh Puskesmas,bukan hanya sekedar organisasi saja,akan tetapi juga wadah untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan stakeholder yang terkait baik itu pemerintah daerah, Swasta, Dan pihak lain.”Jelas Anggota DPR RI Komisi IX Bidang Kesehatan.

Anggota DPR RI Komisi IX, Ade Rezki Pratama,Dari Partai Gerindra yang di undang APKESMI kota Padang dalam rangka pelantikan menyampaikan kepada Insan Pers,bahwa pelantikan ini sebagai asosiasi percepatan kesehatan.Organisasi berada ditengah-tengah masyarakat bagaimana organisasi ini meningkatkan pelayanan keseluruh kesehatan masyarakat.Di kota Padang sendiri mempunyai 24 Puskesmas,dengan bergabung nya puskesmas di organisasi APKESMI dapat menghimpun berbagai kendala,hambatan dan dinamika yang berada ditengah-tengah masyarakat,”Tutur Ade Rezki Pratama.

Dua tahun terakhir ini bangsa Indonesia dan seluruh Dunia, kita tidak pernah menyangka bahwa pandemi Covid-19 Akan menimpa daerah ini.Oleh karena itu keberadaan APKESMI di kota Padang dapat merapatkan barisan baik itu para Dokter,Perawat dan Bidan,dapat menangani masalah covid-19.Masyarakat yang telah dapat pelayanan kesehatan dari penyakit-penyakitnya yang tidak dapat diabaikan dan tidak dapat diluputkan. Dengan adanya APKESMI permasalahan yang timbul terhadap kesehatan masyarakat dapat diatasi, “Ucap Ade.

Jadi kami diundang disini untuk silaturahmi dengan seluruh jajaran-jajaran yang baru Dengan adanya seminar kami dapatvM masukan-masukan dari oeserta seminar. Kami dari DPR RI komisi IX sefera mengusulkan ke pemerintah,begini kendala dan dunamika kesehatab di kota Padang,supaya dapat perhatian khusus dari pihak pemerintah,untuk dapat memberikan sebuah solusi yang soluktif.Karena tudak pernah memprediksi,
mengetahui apakah lagi pandemi-pandemi berikut nya akan muncul diwaktu yang akan datang, “Papar Ade Rezki Pratama. (Edril/jul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini