Ny. Dewi Sutan Riska Gunting Pita Dharmasraya Expo Peringati Hari Jadi ke 18

0
351

Metro Padang,com – Rangkaian Acara Hari Jadi ke-18 Kabupaten Dharmasraya Dimulai Ny. Dewi Sutan Riska Gunting Pita Dharmasraya Expo. Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan buka Dharmasraya Expo Tahun 2022 dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Dharmasraya ke 18, Senin (03/01). Kegiatan yang dipusatkan di Centra IKM Logam, Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung akan berlangsung hingga empat hari ke depan, mulai hari ini sampai 7 Januari yang akan datang.

Dalam sambutannya, Sutan Riska menyampaikan kegembirannya di mana setelah tahun lalu tidak dapat memeriahkan hari jadi dikarenakan Pandemi Covid-19, Tahun ini Dharmasraya kembali menghadirkan sejumlah kegiatan yang diperuntukkan buat warga Kabupaten Dharmasraya.

Hal itu kata Sutan Riska tidak terlepas dari realisasi vaksinasi Dharmasraya yang sudah mencapai 74 persen.
“Alhamdulillah, walapun tetap menganjurkan protokol kesehatan, rangkaian kegiatan HUT ke 18 Kabupaten Dharmasraya tahun ini dapat kita selenggarakan dengan melibatkan segenab warga Dharmasraya”, ujar Sutan Riska.

Bupati berharap Dharmasraya Expo Tahun 2022 menjadi awal kebangkitan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah ke depan.

Oleh karena itu, Sutan Riska mengajak seluruh warga Kabupaten Dharmasraya untuk datang berkunjung beserta keluarga dan kerabat untuk menikmati seluruh rangkaian acara yang dipusatkan di Centra IKM Logam, jalan lintas Sumatera Gunung Medan.

Ketua Umum Panitia Pelaksanakan HUT ke 18 Dharmasraya, Adlisman, dalam laporannya mengatakan, kegiatan Dharmasraya Expo Tahun 2022 diikuti 65 Usaha Mikro Kecil Menengah binaan Dinas Kumperdag Kabupaten Dharmasaya, yang bergerak di berbagai bidang usaha, diantaranya produk olahan makanan dan produk kerajinan.
Baca juga : Audiensi BP2MI, Kapolri Tekankan Pentingnya Perlindungan dan Pencegahan Penyelundupan PMI

Untuk menambah minat pengunjung, panitia juga menyediakan panggung kesenian dan pergelaran musik pada setiap malam. Baik tradisional maupun kontemporer. Selain itu juga terdapat sejumlah stand penjualan mainan dan wahana permainan anak-anak.

Bagi pengunjung yang berencana akan memasuki lokasi Dharmasraya Expo dianjurkan untuk mengunduh aplikasi PeduliLindungi memalui smartphone masing-masing. Karena untuk memasuki lokasi akan disediakan barcode untuk memastikan pengunjung terlindungi dari penyebaran Covid-19.

Ny. Dewi Sutan Riska melakukan pengguntingan pita sebagai tanda dimulainya Dharmasraya Expo Tahun 2022, turut disaksikan Wakil Bupati DP Datuak Labuan dan Ny. Mega Dasril, serta unsur Forkopimda, diantaranya, Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Paryanto, Dandim 0310/SSD diwakili Danramil 03 Pulau Punjung Kapt CAJ Tuti Andayani, Kapolres Dharmasraya AKBP. Anggun Cahyono, Ketua MUI Aminullah Salam, Ketua LKAAM M. Haris Tuanku Sati dan Kalapas Dharmasraya Ahmad Junaidi. Selain itu tampak hadir perwalikan kepala Perbankan, asisten di lingkup Setda dan sejumlah Kepala OPD.

Sebelumnya, di Sport Center Koto Padang juga dilaksanakan senam massal yang ikuti ribuan peserta dari seluruh elemen dan stakeholders Kabupaten Dharmasraya.(MP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini