Kejar Target 100% Vaksinasi, Pemko Gelar Sumdarsin di Balaikota Pariaman

0
294
Metro Padang – Untuk mengejar target 100 vaksinasi, Pemerintah Kota Pariaman menggelar Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) pada 19 s/d 20 Januari 2022 (Rabu/Kamis) yang dipusatkan di Balaikota Pariaman.
Target Vaksinasi 100% ini sejalan dengan target yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat yang mewajibkan setiap daerah mencapai realisasi Vaksinasi 100% untuk dosis pertama pada bulan Maret nanti.
“Hari ini kita melakukan Rapat Koordinasi bersama Kapolres Pariaman, Forkopimda, Camat dan Puskesmas se Kota Pariaman dalam rangka penanganan covid-19 melalui program percepatan vaksinasi untuk memenuhi target 100 persen di Kantor Polres Pariaman, Senin (17/1/2022) ,” ujar Walikota Pariaman diwakilkan oleh Asisten 1, Yaminurizal.
Yaminu mengatakan bahwa Kota Pariaman tanggal 31 Desember 2021 berhasil memenuhi target vaksinasi dosis pertama melebihi 70 persen, dan terhitung hingga saat ini capaian angka vaksinasi di Kota Pariaman sudah mencapai 76 persen.
“Kondisi Covid-19 di Kota Pariaman mulai melandai. Sekarang fokus kita, optimalisasi akselerasi percepatan vaksinasi. Untuk memenuhi target 100% hingga bulan Maret tahun 2022,” ungkapnya.
Dikatakannya bahwa untuk mencapai target tersebut Pemerintah Kota Pariaman kembali menggelar Gebyar Vaksin selama dua hari, dengan melibatkan seluruh OPD yakni 1 orang ASN wajib membawa 2 sasaran vaksin untuk dosis pertama dan tidak tertutup kemungkinan untuk vaksin kedua bagi warga umum.
“Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Kesehatan akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan agar anak usia 6-11 tahun juga bisa di vaksin, karena angka vaksin terendah itu pada usia lansia dan anak-anak ,” sebutnya.
Mewakili Pemko Pariaman, ia sampaikan ucapan berterima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda terkhusus TNI dan POLRI, serta tenaga kesehatan atas sinergi dan kerja bersama untuk percepatan vaksinasi. Kesuksesan yang diraih ini adalah kesuksesan kita bersama.
“Kita juga harapkan kerjasama semua media promosi melibatkan unsur pimpinan daerah, untuk kegiatan gebyar vaksin ini agar informasinya sampai ke masyarakat ,” tukasnya.
Sementara itu, Kapolres Pariaman, AKBP Abdul Azis mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi Kota Pariaman yang telah mencapai target 2021 lebih dari 70 persen, hal ini berkat kerjasama dan semangat pantang menyerah kita semua.
Azis menyampaikan agar tetap dilakukan upaya pencegahan sesuai 3 kunci Presiden RI, yakni penegakan disiplin protokol kesehatan, penguatan 3T (testing, tracing dan treatment), serta percepatan vaksinasi. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini