Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lakukan Evaluasi E-Warong

0
837
Metro Padang – Dinas Sosial, Permberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Pesisir Selatan melakukan evaluasi e-Warong di beberapa nagari di Kecamatan Koto XI Tarusan, diantaranya Nagari Duku Utara, Sungai Nyalo, Sungai Pinang dan Siguntur, Kamis (27/1).
Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pesisir Selatan, Wendra Rovikto menjelaskan, evaluasi tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan terhadap e-Warong yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan.
“Kita ingin memastikan program e-Warong berjalan dengan baik dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat. Bila ada kelemahan, maka kita akan memberikan bimbingan kepada e-Warong yang ada,” ungkapnya.
Ia berharap agar program e-Warong berjalan dengan baik, dan tentunya juga sesuai regulasi yang ada. Akan tetapi, evaluasi harus terus dilakukan, sekaligus memberikan bimbingan kepada masyarakat agar e-Warong berjalan sebagaimana mestinya.
Sebagaimana diketahui, elektronik warung gotong royong (e-Warong) merupakan program bantuan sosial sebagai bentuk sinergi dari Program Keluarga Harapan (PKH) dengan program Kelompok Usaha Bersama (KUBE).
Pengelola e-Warong adalah anggota dari KUBE PKH yang membuka toko kelontong di lokasi yang dekat dengan pemukiman warga.
Program ini menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam menyalurkan bantuan sosial (Bansos) non tunai bagi warga tidak mampu. Dengan sistem ini setiap bantuan sosial dan subsidi akan disalurkan secara non tunai menggunakan sistem perbankan. hal ini bertujuan untuk mengantisipasi penyimpangan, kemudahan kontrol serta tepat sasaran, waktu dan jumlah. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini