DPRD Padang dan Pemko  Paripurnakan Penutupan  Masa Sidang  III Th 2021 dan Pembukaan Masa Sidang I Tahun 2022

0
625
bebi
Padang, 30 Desember 2021
Metro Padang.com – DPRD Kota Padang menggelar Rapat Paripurna yang membahas sejumlah agenda di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Padang , Kamis (30/12)/. Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani  yang dihadiri Wali Kota Padang Hendri Septa.
Selain Wakil Ketua DPRD Kota Padang Arnedi Yarmen dan Sekretaris DPRD Kota Padang Hendrizal Azhar serta para Anggota DPRD Kota Padang, kegiatan tersebut juga dihadiri unsur Forkopimda, sejumlah pimpinan OPD terkait dan unsur terkait lainnya baik secara langsung maupun virtual.
Dalam Rapat Paripurna ini beberapa agenda yang dilakukan antara lain, pertama Penyerahan Hasil Laporan Kunjungan Kerja Komisi-Komisi DPRD Kota Padang  Pada Masa Sidang I Tahun 2021 Kepada Ketua  DPRD Kota Padang.
Kedua, Penyerahan Laporan Hasil Reses Masa Sidang DPRD Kota Padang Tahun 2021 Kepada Wali Kota Padang. Ketiga, Penutupan Masa Sidang III  DPRD Kota Padang Tahun 2021 dan Pembukaan Masa Sidang I Tahun 2022 Selanjutnya keempat, Melewakan Jadwal Kedewanan Masa Sidang I Tahun 2022.
Wali Kota Padang  yang diwakili  Asisten I Bidang Pemerintahan, Didi Hariadi membacakan secara tertulis, atas nama Pemerintah Kota Padang tentunya sangat berterima kasih dan mengapresiasi pimpinan dan anggota DPRD Kota Padang yang telah melakukan sejumlah agenda yang telah dilakukan dan akan dilaksanakan ke depan. Ia berharap, semua agenda yang diumumkan pada sidang paripurna kali ini berjalan lancar sebagainana diharapkan.
“Alhamdulillah, saat ini memasuki tahunb 2022  berarti memasuki masa sidang  I ini. Semoga kita semua dapat melaksanakan kegiatan dengan baik sebagaimana mestinya, meskipun di tengah kondisi pandemi covid-19 saat ini,” ucapnya.

“Kami dari pemerintah Kota Padang mengapresiasi kerjasama yang terjalin dengan DPRD Kota Padang. Kami berharap, keharmonisan hubungan antara Pemko dan DPRD Kota Padang tetap berlanjut demi kesejahteraan warga kota,” ungkapnya.

Sebelumnya, DPRD Kota Padang telah menyepakati terbentuknya susuanan komisi-komisi DPRD Kota Padang yang baru, yaitu susunan Komisi dari fraksi-fraksi yang ada di DPRD Kota Padang.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Menggelar Rapat Paripurna Tutup Masa Sidang III Tahun 2021 dan Buka Masa Sidang I Tahun 2022 di ruang sidang DPRD, Kamis, (30/1).

Didalam Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani mengatakan setiap tutup dan buka masa sidang selalu dilakukan pelaporan sesuai fungsi dan tugas selama masa sidang tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris DPRD Kota Padang Hendrizal Azhar membacakan kunjungan kerja komisi-komisi DPRD Kota Padang pada Masa Sidang III Tahun 2021.

Selain itu juga dilakukan penyerahan laporan hasil reses masa sidang DPRD Kota Padang Tahun 2021 dan melewakan jadwal kedewanan masa sidang.

Sidang dilanjutkan dengan RapaT paripurna internal DPRD Padang dengan agenda melewakan susunan Keanggotaan alat kelengkapan dewan dari fraksi fraksi DPRD Padang dan melewakan struktur alat kelengkapan DPRD Padang sisa masa jabatan 2019-2024
Dimana kelengkapan dewan dapat berjalan dengan baik dan semestinya
Ketua Badan kehormatan
1. Drs H muhidi
2. Muzni Zen
3. Rustam Efendi
4. Mukhlis
5 zulhardi z Latief

Dan kemudian ditetapkan ketua komisi dan anggota komis sebagai AKD DPRD Padang
Komisi I
Arnedi Yarmen koordinator
1.Djunaidi hendry ketua
2. Jupri wakil ketua
3. Budi Syahrial sekretaris

Komisi II
Koordinator Arnedi Yarmen
1. Jumadi SH ketua
2. Rustam Efendi
3. Edmon sekretaris

Komisi III
Koordinator Ilham Maulana
1. Boby Rustam ketua
2. Rafdi ST. Wakil ketua
3. Iswanto Kwara sekretaris

Komisi IV
Koordinator Amril.Amin
1. Mastilizal aye. Ketua
2. Zulhardi z Latief. Wakil ketua
3. Yandri. Sekretaris

Sambutan akhir tahun pemko Padang pemko yang disampaikan oleh Asisten III Didi Ariyadi menyampaikan bahwa capaian vaksin sudah sampai 70 persen berharap agar perekonomian d kota.padang membaik bagi masyarakat termasuklah bagi pelaku usaha.

Selama tahun 2021 menetapkan ranperda AKD agar perekonomian masyarakat membaik, tandai nya AKB menjadi perda,
Dan meminta apresiasi DPrd Padang dalam menyukseskan program pemerintah dalam menggapai capaian vaksinasi di kota Padan

“Selanjutnya yaitu Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran (TA) 2020. Lalu Ranperda Perubahan Atas Perda Kota Padang No.6 Tahun 2019 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Padang. Atas nama DPRD Kota Padang kita tentu berharap apa yang telah kita tetapkan bersama dapat dilaksanakan dan ditetapkan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” tukasnya (Naufal)
moris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here