iklan
Metro Padang | Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik dan mempersilahkan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Barat (Sumbar), untuk melaksanakan Pemeriksaan Interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Padang Tahun 2023.
Atas nama pribadi dan jajaran Pemko Padang, kami menyambut baik pemeriksaan dari Tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan Sumbar ini, yang akan berlangsung dari 23 Januari sampai 17 Februari 2024 nanti.
Demikian disampaikan Hendri Septa saat menerima kedatangan Tim Pemeriksa BPK Perwakilan Sumbar yang dipimpin Pengendali Teknis Tri Estiningsih di kediaman resminya, Selasa (23/1/2024).
Hendri Septa juga menjelaskan bahwa pihaknya siap bekerjasama mendukung Tim Pemeriksa BPK Perwakilan Sumbar, dalam melakukan pemeriksaan interim atas LKPD Kota Padang tahun 2023 selama 20 hari ke depan.
“Saya harapkan setiap pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memenuhi permintaan Tim Pemeriksa dengan baik terkait data-data dan dokumen yang dibutuhkan.”
“Semoga pemeriksaan berjalan lancar, dan Insya Allah Pemko Padang kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2023. Alhamdulillah, kita sudah sepuluh kali mendapatkannya dengan menerimanya sembilan kali secara berturut-turut,” tukas Wali Kota Padang itu bersemangat.
Sementara itu, Tri Estiningsih menyebutkan beberapa tujuan pemeriksaan. Antara lain dalam rangka memantau tindak lanjut hasil ujian tahun-tahun sebelumnya.
Selanjutnya menilai efektivitas Test of Control (ToC) SPI dalam penyusunan laporan keuangan, menilai kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan melakukan pengujian substantif terbatas terhadap transaksi/saldo rekening Test of Details Balances (TODB).
“Kami berterima kasih kepada bapak Wali Kota yang mempersilahkan untuk melakukan pemeriksaan. Untuk itu diharapkan kerjasama yang baik dari setiap OPD selama berlangsungnya pemeriksaan. Termasuk segera menyampaikan dokumen, data, informasi dan keterangan guna terwujudnya kelancaran pemeriksaan,” tukasnya. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini