Pemprov Meriahkan HUT RI ke-78 dengan Berbagai Perlombaan dan Bakti Sosial

0
1915
Metro Padang comĀ  – Padang – Pemprov Sumbar rangkul instansi vertikal, BUMN, dan BUMD untuk turut memeriahkan perayaan HUT RI ke-78. Hal ini sedikit berbeda dari konsep tahun sebelumnya yang hanya melibatkan internal.
Hal tersebut dikatakan Asisten Administrasi Umum Setda Prov. Sumbar, Andri Yulika saat menghadiri acara lomba paduan suara bernafaskan perjuangan di Aula Kantor Gubernur, Kamis (10/8/2023).
“Contohnya, tahun lalu, lomba paduan suara ini hanya diikuti oleh OPD. Tahun ini, kita melibatkan banyak pihak, seperti Kejaksaan Tinggi ikut, Bawaslu ikut. Sehingga menjadi lebih meriah,” kata Andri Yulika.
Selain lomba paduan suara, Andri mengaku pihaknya juga telah menyiapkan 34 kegiatan lainnya. Dimana, sebagian diantaranya telah dimulai sejak 24 juli lalu hingga 18 agustus mendatang.
Andri Yulika juga mengatakan, rangkaian kegiatan itu tidak hanya terpusat di Kantor Gubernur saja tapi tersebar di beberapa OPD. Konsepnya pun beragam, disesuaikan dengan tema acara.
“Ada kegiatan yang bersifat perlombaan, kemudian juga ada yang bersifat penguatan kapasitas SDM serta bakti sosial,” jelas Asisten 3 itu.
Ia menambahkan, karena keterbatasan sumber daya dan waktu maka kegiatan yang bersifat perlombaan hanya diperuntukan khusus bagi instansi di lingkup Pemprov Sumbar, instansi vertikal, BUMN ,dan BUMD.
Sementara untuk kegiatan yang bersifat penguatan SDM dan bakti sosial itu terbuka untuk masyarakat umum, ia menggarisbawahi dalam beberapa kesempatan Gubernur seringkali mengingatkan agar kegiatan pemerintahan selalu mengedepankan manfaat untuk masyarakat luas.
“Kita telah siapkan beberapa kegiatan yang bisa diikuti masyarakat umum seperti, operasi katarak, gelar pangan murah, seminar ketahanan keluarga dan tabligh akbar kemerdekaan. Ini sesuai dengan perintah Gubernur Mahyeldi agar perayaan kemerdekaan di Sumbar memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat,” pungkas Andri Yulika. (adpsb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini