Zahra Mardiah Anwar Ikuti Organisasi Pemuda Asean

0
1319
Metro PADANG | Zahra Mardiah Anwar yang berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat berkesempatan mengikuti kegiatan ASEAN Youth Organization (AYO) yang digelar di Jakarta pada 2-5 November 2023.
“Ya, Alhamdulillah saya merupakan satu dari seratusan pemuda yang berasal dari negara di Asean yang mengikuti kegiatan tersebut,” ungkap Zahra , Jumat (3/10).
Lebih lanjut ia menambahkan, kegiatan AYO kali ini bertemakan Guardians of the Sustainable Futures for a Resilient ASEAN.
Secara umum Zahra menyampaikan bahwa ASEAN Youth Organization (AYO) merupakan organisasi internasional non-pemerintah yang didirikan untuk mempromosikan pemahaman dan itikad baik yang sejalan dengan Motto ASEAN yaitu satu kesatuan visi, satu identitas, dan satu komunitas.
AYO memiliki keterkaitan dengan isu strategi pembangunan kepemudaan yakni kewirausahaan pemuda, rencana aksi kepemudaan, pencegahan perilaku berisiko, serta penguatan gerakan Pramuka. 
“Banyak informasi yang didapat pada kegiatan ini, dan Insya Allah akan berdampak baik jika direalisasikan di Kabupaten Pesisir Selatan,” katanya.
Kendati demikian, sebagai generasi muda Pesisir Selatan yang berkesempatan hadir dalam kesempatan internasional itu, dirinya juga berusaha menyampaikan sejumlah pencapaian, dan peluang pengembangan berbagai kegiatan positif di daerah.
“Kami mencoba mengenalkan Kabupaten Pesisir Selatan, dan alhamdulillah mendapatkan respon yang baik,” katanya lagi.
Zahra Mardiah Anwar sejak beberapa bulan terakhir mendapat perhatian yang intens di daerahnya, tidak hanya dari generasi muda, namun secara umum dari seluruh lapisan masyarakat. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini