Bupati Pesisir Selatan Salurkan Bantuan Kaki Palsu Kepada Penyandang Disabilitas

0
1171
Metro Padang | Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar didampingi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Wendra Rovikto menyalurkan bantuan kaki palsu kepada penyandang disabilitas di pendopo rumah dinas bupati setempat, Rabu (20/9).
Bupati Rusma Yul Anwar pada kesempatan itu mengtakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat penyadang disabilitas di Kabupaten Pesisir Selatan.
“Ya, kita harus memupuk rasa kepedulian terhadap sesama, apalagi masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan seperti disabilitas. Kali ini, kita menyalurkan alat bantu berupa kaki palsu kepada penyandang disabilitas. Semoga bantuan ini bermanfaat,” katanya.
Disebutkan, dengan adanya kaki palsu itu akan dapat memudahkan penyandang disabilitas untuk beraktifitas. Diharapkan ke depan juga muncul kepedulian dari berbagai pihak membantu masyarakat disabilitas di Kabupaten Pesisir Selatan.
“Saya minta penyandang disabilitas sabar menerima ujian ini, dan jangan sampai patah semangat. Teruslah beraktifitas dan menatap masa depan yang lebih baik,” harap bupati.
Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pesisir Selatan, Wendra Rovikto mengatakan, pihak terus melakukan pendataan masyarakat penyandang disabilitas yang membutuhkan bantuan.
“Kita akan terus memperjuangkan berbagai bantuan sosial untuk masyarakat seperti para penyandang disabilitas baik kepada pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat melalui kementerian terkait,” sebutnya. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini