iklan
Metro Padang | Dalam rangka Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia ( PMI ) ke 78 tingkat Kabupaten Pesisir Selatan, dilaksanakan PMI Pesisir Selatan bersama Tim Dora Pesona ( Donor Darah Ke Pelosok Nagari) RSUD Dr. Muhammad Zein Painan di Pantai Carocok Painan, Minggu (17/9).
Ketua PMI Kabupaten Pesisir Selatan, Afrizon Nazar mengucapkan terima kasih, sekaligus apresiasi kepada semua pihak yang telah mendonorkan darahnya pada acara peringatan HUT PMI ke-78 di Pantai Carocok Painan. Kemudian terima kasih kepada Tim Dora Pesona RSUD M.Zein Painan yang telah bekerja dengan baik dalam kegiatan bakti sosial donor darah tersebut.
“Ya, kegiatan bakti sosial donor darah ini sangat penting guna membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah. Ke depan, kegiatan ini akan diintensifkan lagi, sehingga kita tidak kekurangan stok darah di daerah. Tentu, kita mengharapkan kepada semua pihak agar bisa mendonorkan darahnya,” kata Afrizon.
Sementara itu Direktur RSUD Dr Muhammad Zein Painan, dr.Muhammad Fahriza mengatakan, dalam peringatan HUT PMI tingkat Kabupaten Pesisir Selatan itu dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan.
Antara lain, Kemah Bakti, Jalan Santai,Senam Bersama dan Donor Darah dengan mengambil lokasi di Kawasan Objek Wisata Pantai Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan.
Adapun peserta adalah  TNI dan Polri, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) serta masyarakat umum.
Disela-sela rangkaian kegiatan, usai jalan santai, dilanjutkan dengan senam bersama, peserta bisa mampir ke Stand Donor Darah yang terletak disamping panggung utama, ungkapnya.
Saat pengumuman doorprize hadiah, sambil mendonorkan darah, para peserta bisa terus mengikuti jalannya kegiatan. Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan tersebut.
 (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini