bebi
Metro Padang | Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar kuliah umum, penandatanganan MoU dan Launching Buku Panduan Layanan Mahasiswa Disabilitas bersama Komisi Nasional Disabilitas di Gedung Auditorium UNP, Selasa (19/9/2023).
Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pelaksana Tugas Strategis (LP3S) UNP, Prof. Dr. Jamaris, M.Pd mengatakan dilatar belakangi dengan kepedulian dan kesadaran UNP untuk tidak membedakan siapapun maka UNP berkomitmen untuk memberikan fasilitas bagi teman-teman disabilitas sehingga mereka juga mendapatkan tempat di UNP.
“Jumlah mahasiswa disabilitas di UNP setiap tahunnya terus bertambah, untuk tahun ini ada 83 mahasiswa dimana itu di dominasi oleh tuna netra dan kemudian tuna rungu, ini merupakan bukti nyata UNP terbuka untuk semua kalangan,” ungkapnya dalam sambutannya.
Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D yang diwakili oleh Wakil Rektor I UNP, Dr. Refnaldi, S.Pd., M.Litt saat membuka acara mengatakan UNP sejauh ini sudah memiliki pusat layanan disabilitas yang berada di Kampus UNP Limau Manis.
Ia mengatakan melalui pusat disabilitas ini UNP sudah merancang berbagai hal untuk meningkatan pelayanan terhadap mahasiswa disabilitas termasuk pedoman pelayanan mahasiswa disabilitas.
Acara yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa ini juga dipandu oleh juru bahasa isyarat dari Pusat layanan Disabilitas UNP, Rosy Mahersa dan Eka Pudji Astuti yang merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Departemen Pendidikan Luar Biasa UNP.
Acara ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Komisi Disabilitas Indonesia Dr. Dante Rigmalia, M.Pd, kemudian Ketua dan Sekretaris Majelis Wali Amanat, Ketua dan Sekretaris Senat Akademik Universitas, Wakil Rektor II, III dan IV, Sekretaris Universitas, Dekan dan Wakil Dekan, Direktur dan Wakil Direktur sekolah Pascasarjana, Direktur dan Wakil Direktur Sekolah Vokasi, Ketua Lembaga, Kepala Biro, Kepala Badan, Se-Lingkungan UNP.  (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini