Bersama Koramil 03 dan Polsek, Camat Sipora Selatan Buka Pelatihan Paskibraka

0
1191
MetroPadang.com | Memperingati HUT RI Ke-77 di Kecamatan Sipora Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumbar, Camat Yusuf Hadisumarto buka pelatihan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka).
Kegiatan pelatihan paskibraka ini, akan berlangsung selama 10 hari jelang HUT RI Ke-77 yang jatuh pada 17 Agustus 2022 mendatang. Pihaknya melibatkan anggota Koramil 03 Sipora dan Polsek Sipora untuk melatih dan membina sejumlah peserta sebanyak 31 orang.
Yusuf Hadisumarto mengatakan, Paskibraka merupakan tugas dan tanggung jawab yang berat diamanahkan kepada generasi muda. Akan tetapi, meski beratnya tugas tersebut itu sangatlah mulia.
“Tugas para adik-adik yang menjadi peserta Paskibraka memang berat, tapi sangat mulia. Karena, mendapat amanah untuk mengibarkan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-77 tahun ini”, ujar Camat.
Jika apabila kita bercermin dengan para pendahulu, tentu sangatlah ringan tugas yang dilakukan para generasi muda saat ini, tentunya peserta paskibraka harus melakukan tugasnya dengan tulus, semangat, serta profesional dan penuh tanggung jawab, tambah Camat.
Harapan kita, selama pelatihan, seluruh peserta harus tetap menjaga kondisi kesehatan dan kekompakan. Dan mentaati semua apa yang diberikan para pelatih maupun instruktur. Sehingga, kelak ketika puncak kegiatan amanah tuntas dilaksanakan dengan baik dan sukses, imbuh Yusuf Hadisumarto.
(r)
moris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini