Metro Padang | Javier Milei, yang juga dikenal sebagai “El Loco,” telah mengusulkan pembubaran bank sentral Argentina dan membayangkan sebuah masyarakat di mana kontrak akan menggantikan pemerintah.

Argentina menyambut presiden baru pada 10 Desember, dan menjanjikan reformasi ekonomi besar-besaran di negaranya, termasuk pembubaran bank sentral serta sejumlah langkah lain yang bertujuan mengurangi ukuran dan pengeluaran pemerintah.

161% di sekolah karena kepribadian yang eksplosif. Selama kampanyenya, Milei menonjolkan kepribadiannya yang “gila” ke atas panggung, mengusulkan tindakan yang mengganggu masyarakat yang terbebani dengan tingkat inflasi tahunan sebesar dapatkan pada November.

Usulan ekonominya didasarkan pada pengalamannya selama puluhan tahun sebagai ekonom, mulai dari memberi nasihat kepada politisi hingga bekerja di dana pensiun swasta dan bank, dan sebagai profesor makroekonomi dan mikroekonomi, ia telah menerbitkan beberapa makalah tentang pertumbuhan ekonomi.

Milei memutuskan untuk menjadi ekonom pada usia 12 tahun ketika nilai tukar peso anjlok, sehingga memicu krisis utang pertama di negara tersebut pada tahun 1980-an. Menurut laporan media lokal, Milei mengamati orang-orang berebut bahan makanan karena situasi tersebut. Dia kemudian mempelajari hukum penawaran dan permintaan, yang mengatakan bahwa permintaan suatu produk menurun ketika harga naik dan meningkat ketika harga turun – sebuah konsep kunci untuk memahami inflasi.

berkata dia dilatih sebagai penganut Keynesian di perguruan tinggi — mengacu pada teori ekonomi John Maynard Keynes tentang pentingnya pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi.

Beberapa tahun kemudian, setelah menyelesaikan dua gelar masternya, Milei mendapati dirinya lebih selaras dengan cita-cita neoklasik dan penganut “teori siklus bisnis nyata,” sebuah perubahan signifikan dari pandangan tradisional Keynesian tentang siklus bisnis. Saat ini, ia melihat pemerintah sebagai “organisasi kriminal” dan menyalahkan bank sentral Argentina atas kejadian tersebut devaluasi peso selama beberapa tahun terakhir.

“Negara adalah organisasi kriminal yang hidup dari sumber pendapatan yang bersifat memaksa yang disebut pajak.” 

Apa pandangan sebenarnya Javier Milei terhadap mata uang kripto?

Meskipun Milei tidak secara resmi diakui sebagai pendukung pro-kripto, ideologinya selaras dengan beberapa prinsip inti kripto yang tradisional. Milei percaya bahwa “seiring berjalannya waktu, teknologi akan memungkinkan kita menuju masyarakat bebas” di mana kontrak antar individu mengatur segalanya. 

“Kontrak antar individu adalah dasar dari pasar. Pasar adalah proses kerja sama sosial di mana individu secara sukarela bertukar hak milik,” katanya kepada The Economist.

mengisyaratkan) atau mata uang kripto lainnya. Namun, dia sebelumnya pada Bitcoin sebagai alternatif otoritas moneter.

“Kita harus memahami bahwa Bank Sentral adalah sebuah penipuan. Apa yang diwakili oleh Bitcoin adalah pengembalian uang ke ciptaan aslinya, sektor swasta.”

Milei berjanji untuk melakukan dolarisasi perekonomian Argentina, sehingga sistem moneter negara tersebut masih berada di bawah pengawasan bank sentral namun dalam kasus ini, pengawasan Federal Reserve Amerika Serikat.

“Apa yang saya lihat menjadi populer adalah Javier Milei diakui sebagai kandidat Bitcoiner, padahal kenyataannya tidak. Faktanya, dalam beberapa kesempatan dia menyebutkan bahwa dia tidak menjadi spesialis mata uang kripto dan menyebutkan bahwa mata uang kripto tidak akan menjadi fokus pemerintahannya,” Hernán González, petugas pers di organisasi non-pemerintah Bitcoin Argentina, mengatakan kepada Cointelegraph. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini