iklan
Metro Padang| Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang (FE UNP) berupaya untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran berbasis digital. Untuk itu, Departemen Pendidikan Ekonomi meluncurkan video pembelajaran dan podcast, Rabu (15/3) bertempat di Auditorium Prof. Kamaluddin, FE UNP. 
Hadir dalam kegiatan ini Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D, Dekan FE Prof. Dr. Idris, M.Si, Wakil Dekan, Kepala Kantor Layanan Informasi, Humas, dan Protokoler UNP, Kepala dan Sekretaris, Koordinator Prodi, Ketua Laboratorium , Dosen Pendidikan Ekonomi, dan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi selingkungan UNP. 
Dekan FE UNP, Prof. Dr. Idris, M.Si dalam sambutannya, menambahkan bahwa podcast studio ini dapat terwujud berkat prestasi Pendidikan Ekonomi yang memenangkan kompetisi PPKM pada tahun 2021 dan tahun 2022.
Pada tahun 2021, Departemen Pendidikan Ekonomi merupakan penangkan hibah
sedangkan pada tahun 2022 Departemen Pendidikan Ekonomi UNP menjadi satu-satunya departemen yang menang. 
Menurut Dekan FE keberadaan podcast studio ini merupakan salah satu pelengkap kegiatan pembelajaran di FE yang sudah berbasis digital. 
Pada kesempatan ini, Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D mengapresiasi inisiatif Kepala Departemen Pendidikan Ekonomi Tri Kurniawati, S.Pd, M.Pd untuk membuat video pembelajaran pembelajaran, Rektor berharap semoga keberadaan podcast ini dapat di gunakan sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan kompetensi dan skill mahasiswa Fakultas Ekonomi. 
Rektor menyampaikan  3 hal penentu keberhasilan belajar digital, yakni
konten materi sesuai dengan kurikulum dan learning outcome, kapasitas dari dosen/instruktur/mahasiswa, konektivitas dari konten tersebut. 
Podcast merupakan rekam media digital yang dapat di pelajari dan di akses oleh mahasiswa kapanpun dan di manapun. Dosen dan mahasiswa harus semakin kreatif dalam mengembangkan model pembelajaran secara digital. 
Kegiatan di lanjutkan dengan penguntingan pita oleh Rektor UNP
dan Podcast perdana dengan menghadirkan narasumber Rektor UNP dan Dekan FE dengan podcaster Efni Cerya, S.Pd., M.Pd. 
Podcast Departemen Pendidikan Ekonomi dapat di akses pada channel Youtube  Podcast Pendidikan Ekonomi. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini