iklan
Metro Padang | PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk menghadirkan sebuah program baru yang ditujukan untuk pembinaan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), yaitu Program FINARIA melalui salah satu brand service-nya, FINATRA.
“FIFGROUP senantiasa berkomitmen mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan
menghadirkan solusi finansial pembiayaan produktif yang diharapkan dapat mendorong
pengembangan UMKM melalui FINATRA,” tutur Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP,
Margono Tanuwijaya.
Lebih lanjut, Margono juga menjelaskan bahwa komitmen tersebut tidak hanya sebatas memberikan pembiayaan tetapi juga menghadirkan beragam kegiatan edukatif dalam rangka mendukung peningkatan kompetensi UMKM.
“FINARIA merupakan wujud komitmen FIFGROUP dalam mendorong UMKM khususnya UMKM binaan agar dapat meningkatkan kompetensinya dalam berbagai hal untuk mengembangkan usahanya agar lebih maju lagi,” kata Margono.
Program FINARIA dapat diikuti secara gratis dan akan diselenggarakan di M Bloc Space, Jakarta Selatan pada 14-15 Maret 2023 dan akan dihadiri oleh sejumlah narasumber profesional. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.
Selama 2 hari kegiatan FINARIA berlangsung, UMKM peserta akan mendapatkan peningkatan pengetahuan dan kompetensi melalui kegiatan Talkshow dan Workshop.
Di hari pertama FINARIA akan menghadirkan Talkshow bertemakan Meningkatkan Efektivitas Bisnis Melalui Platform Digital yang akan disampaikan oleh Key Account Manager Grab Indonesia, Kurnia Jayanto dan workshop dengan judul Menjangkau Pelanggan Layaknya Brand Besar yang akan disampaikan oleh Key Opninion Leader (KOL) Couplepreneur/Monokrom Store, Feri dan Yuli, VP Head of Business and
Program Indosat, Hadi Wijaya, dan VP Head of Business Partner Indosat, Suryo Wibowo.
Pada hari kedua, UMKM akan kembali disuguhkan Talkshow bertemakan Kiat Bisnis Melejit Toko Kekinian yang akan disampaikan oleh Brand Communication Lead Paxel, Muhammad Rahadi Prasetya dan workshop yang akan dibawakan oleh Founder Komunitas Impor Indocoach Management, Yayang Dendi Purwana, dan Pemerika Bea Cukai Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Yanuar Sri Hardjanto dan Sabillarosya.
Melalui program Talkshow dan Workshop tersebut, diharapkan UMKM binaan dan peserta yang hadir dapat mengembangkan usahanya, sehingga kegiatan FINARIA ini diharapkan dapat berdampak kepada pertumbuhan ekonomi Nasional dan terbukanya lapangan pekerja yang baru.
Promo Menarik Selama Program FINARIA Selain kegiatan Talkshow dan Workshop, pada program FINARIA ini juga hadir beragam promo menarik yang dapat diakses oleh seluruh peserta kegiatan yang ditawarkan oleh FIFGROUP dan seluruh mitra yang mendukung berlangsungnya program tersebut.
FIFGROUP melalui FINATRA menawarkan promo pembiayaan modal usaha pelaku UMKM kepada peserta FINARIA dengan program potongan angsuran sebesar Rp500 ribu setiap bulannya.
Untuk brand service FIFASTRA yang menyediakan layanan pembiayaan sepeda motor Honda baru, menawarkan promo potongan tenor hingga 4 (empat) kali.
SPEKTRA yang merupakan brand service pembiayaan alat elektronik, gadget, dan perabot rumah tangga menawarkan promo pengajuan uang muka 0% dan potongan angsuran setiap bulannya sebesar Rp200 ribu.
Untuk brand service DANASTRA yang menyediakan layanan pembiayaan multiguna
menawarkan promo cashback sebesar Rp100 ribu.
Sedangkan, AMITRA yang menyediakan layanan pembiayaan perjalanan religius, Haji, Umrah, dan Beli Emas juga menawarkan promo potongan biaya admin sebesar Rp500 ribu. Seluruh mitra kerja sama FIFGROUP yang mendukung perhelatan FINARIA juga turut menghadirkan beragam promo khusus pada kegiatan ini.
Dengan demikian, seluruh peserta yang hadir selain mendapatkan peningkatan pengetahuan dan peningkatan kompetensi juga bisa mewujudkan impiannya dalam memenuhi kebutuhan dengan menggunakan layanan solusi finansial dari FIFGROUP. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini