Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda mewisuda 46 hafidz dan hafidzoh SD Negeri 21 Payakumbuh

0
589

Metro Padang.com – Payakumbuh – Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda mewisuda 46 hafidz dan hafidzoh SD Negeri 21 Payakumbuh di Kelurahan Koto Kociak Kubu Tapak Rajo, Senin (20/02/2023).

Selain wisuda tahfidz, juga dilaksankan Khatam Alquran untuk 48 siswa. Kegiatan itu juga dihadiri Mantan Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz, Ketua LKAAM Payakumbuh Yb. Dt. Parmato Alam, Staf Ahli, Kadis Pendidikan dan Kemenag Kota Payakumbuh.

Pj. Wako Rida menyampaikan apresiasi kepada SD N 21 Payakumbuh yang terus komit mencetak generasi islami, hal ini sejalan dengan semangat pemerintah dalam mewujudkan sumber daya manusia yang unggul.

“Kami bangga melihat wajah anak-anak yang tak hanya mampu membaca alquran, mereka juga menghafalnya. Kami berharap anak-anak kita ini juga memahami isi kandungan alquran, dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Rida juga salut dengan semangat sekolah dan orang tua santri yang mendukung anak dalam belajar agama, memang ilmu akademik penting sebagai bekal menghadapi masa depan, tapi ilmu agama yang paling penting karena inilah yang membentuk karakter seseorang.

“Semoga kita semua diberikan rahmat dan keberkahan oleh Allah dengan terus menyiarkan Islam di muka bumi ini,” harapnya.

Sementara itu ketua panitia Rahmein menyebutkan jumlah peserta yang diwisuda tahun 2023 ini berjumlah 46 orang. Sedangkan untuk Khatam Alquran ada 48 anak.

“Kami atas nama panitia mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan Pak Wali Kota. Semoga apa yang disampaiakan beliau menjadi semangat bagi kita semua dan menjadi motivasi bagi kita untuk menjadikan anak-anak kita,” ucapnya.

“Dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah dan majelis guru yang telah mensukseskan acara kita ini,” pungkasnya. (Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini