KPU Kabupaten Kep. Mentawai Gelar Bimtek KPPS

0
555

Metro Padang | Pelaksanaan Bimtek Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kec. Sipora Utara yang bertempat di Aula Jln.Raya Tuapejat Km.08 Kec Sipora Utara Kab Kep Mentawai.

Bimtek ini bertujuan untuk mematangkan dan menyamakan pemahaman teknis pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih secara berjenjang dari tingkat PPK, PPS dan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih),” terang Komisioner KPU Kabupaten Kep Mentawai.

Pada Bimtek tersebut, para peserta menerima materi tugas dan kewajiban PPK, tugas dan kewajiban PPS pada proses pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih. Termasuk materi proses pencocokan dan penilitian (Coklit) oleh Pantarlih.
Pelaksanaan kegiatan Bimtek Muntarlih kegiatan Panitia Pemungutan Suara rapat dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Sipora Utara, Panwaslu Kec Sipora Utara Ketua PPK Kec Sipora Utara serta seluruh peserta anggota PPS Kec Sipora Utara Kab Kep Mentawai.
 Serka Dendi mengatakan yang intinya, “kita harus bekerja sama supaya pelaksanaan Pemilu 2024 sukses dan berjalan dengan aman dan lancar.
Netralitas, dan berharap tolong supaya semua KPPS dan anggota menjaga netralitas sebaik-baiknya jangan sampai membuat perilaku yang memicu kegaduhan baik di panitia atau di masyarakat.
Kami selaku Aparat teritorial akan memantau semua tahapan demi tahapan, sehingga bisa terlaksana dengan aman, damai dan tidak ada hal-hal yang bisa mengganggu proses pemilu 2024 mendatang , ungkapnya. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini