Serda Chairul laksanakan Komunikasi Sosial Bersama Tokoh Masyarakat

0
1477

Metro Padang | Pentingnya kesehatan serta mencegah penyebaran wabah penyakit seperti Demam Berdarah(DBD),Malaria serta penyakit lainnya Babinsa Koramil 03 Sipora Utara Kodim 0319/Mentawai Serda Chairul melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Tokoh Masyarakat dan warga Desa Sido Makmur.

Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan Babinsa kali itu berdiskusi terkait pencegahan penyakit malaria,DBD dan penyakit lainnya.
“Pencegahannya adalah untuk senantiasa memelihara kesehatan dan kebersihan lingkungan mengingat musim penghujan dan banyak genangan air yang menjadi sarang nyamuk untuk itu kita bersama sama peduli mencegah penyakit demam berdarah,malaria dan lainnya yang mewabah di daerah lain serta mengurangi endemik malaria,” Jelas Babinsa Lanjutnya, Kepedulian kesehatan harus dimulai dari diri sendiri, keluarga hingga lingkungan sehingga masyarakat memiliki kesehatan yang baik dan kebersihan lingkungan pun selalu terjaga.
Sementara itu, Babinsa juga mengajak warga untuk senantiasa meningkatkan kerukunan dan semangat gotong-royong dalam kehidupan sehari-hari sehingga pekerjaan yang berat akan terasa lebih ringan.
“Dengan masyarakat menjaga kebersihan maka penyakit Malaria dapat dicegah dengan baik,” tutup Serda Chairul. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini