Baznas Kab. Pesisir Selatan Lakukan Penggalangan Dana Bantuan Korban Gempa Turki

0
593
Metro Padang
Sebagai lembaga yang memiliki misi di bidang kemanusiaan, kemiskinan dan kebencanaan, Baznas Kabupaten Pesisir Selatan telah berupaya melakukan penggalangan dana kemanusiaan bagi korban gempa di Turki.
“Bencana gempa di Turki telah banyak menelan korban jiwa dan harta. Bantuan yang kami himpun dari masyarakat Pesisir Selatan akan kami kirim ke Rekening Donasi Gempa Turki via Baznas RI,” sebut Ketua Baznas Kabupaten Pesisir Selatan, Yose Leonando, Sabtu (11/2) di Painan.
Yose Leonando lebih lanjut berharap bantuan ini dapat membantu setidaknya bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan terhadap korban gempa di Turki.
“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam penggalangan dana bantuan ini. Kami masih membuka bantuan atau sumbangan Donasi Gempa Turki melalui rekening Baznas Pesisir Selatan, BSI Rek.9005004044,” katanya.
Selain itu ia juga menyampaikan bahwa , Baznas Kabupaten Pesisir Selatan melakukan berbagai langkah strategis dalam memaksimalkan penerimaan zakat. Antara lain, melakukan sosialisasi melalui masjid dan mushallah. Melakukan sosialisasi gerakan cinta zakat ke beberapa instansi di daerah.
Dalam sosialisasi itu, pihaknya mengajak pegawai instansi bersangkutan agar menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kabupaten Pesisir Selatan. Berikutnya, Baznas mengajak para perantau yang tergabung dalam Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) agar menyalurkan zakatnya ke Baznas Kabupaten Pesisir Selatan.
Dikatakan lebih lanjut, langkah lain yang dilakukan Baznas adalah dengan mengajak para pengusaha, pemilik hotel, notaris, dokter, pedagang grosir, serta perorangan untuk menyalurkan zakatnya ke Baznas Pesisir Selatan.
Baznas Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2023 ini tetap melakukan beberapa program dan kegiatan. Diantaranya, kegiatan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang tersebar di 15 kecamatan.
 “Bantuan bedah rumah tidak layak huni ini diberikan setelah dilakukan verifikasi langsung ke lapangan, dan telah memenuhi syarat administrasi,” katanya.  (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini