bebi
metropadang.com ~ “Show up itu adalah modal yang penting.  Mahasiswa harus hadir di acara-acara dan aktif di kampus, rapat kampus hadir, show up.
Karena ini awal dari kita kenal orang lain, awal membangun jaringan, sehingga orang tahu keberadaan kita. Terbukti orang-orang yang mempraktekkan ini menjadi sukses di kemudian hari.  Demikian dikatakan Ir. Wijayanto Samirin, MPP, penasehat Ekonomi Senior Gubernur DKI, Kamis (16/6/2022).
Menurut Penasehat Ekonomi dan Keuangan Wapres RI 2014-2019  ini ada 6 Kunci sukses menurut Rosabeth Moss Kanter “6 kunci sukses adalah Show up, Speak up, Look up, Team up, Never give up, Lift others up dan saya tambahkan satu yang menurut saya penting untuk orang Indonesia yakni Dress up. Ini kunci sukses yang sederhana dan applicable di mana saja”
Seminar  “7up Kunci Sukses Membangun Karir dan Profesionalisme” ini merupakan bagian dari rangkaian acara Open House Universitas Paramadina Kampus Cikarang dan dipandu oleh moderator Brigita Manohara, News Anchor yang juga merupakan mahasiswi Paramadina Graduate School of Business (PGSB).
Dalam sambutannya Rektor Universitas Paramadina Prof. Didik J. Rachbini, MSc., Ph.D, menyampaikan latar belakang dibukanya Kampus Cikarang. “Lippo Cikarang dan Meikarta ini saya lihat perkembangannya akan terdorong terus oleh usaha-usaha, bisnis, perumahan, sekolah, dan disini juga ada Central Park yang menjadi suatu lingkungan kota.” Katanya.
“Nah Universitas Paramadina juga ingin berpartisipasi dalam dunia pendidikan. Saat ini yang mendaftar di Kampus Cikarang sudah 70 orang, September nanti saya kira akan menjadi ramai. Kemudian untuk pertumbuhan kota juga akan menjadi sangat baik, untuk penduduk disini juga saya berharap yang ingin melanjutkan studi program sarjana, atau magister menjadi terfasilitasi.” Ujarnya.
Kampus baru Universitas Paramadina ini berada di lantai 2 gedung Marketing Gallery Meikarta Distrik 2, yang mana di lantai bawahnya terdapat area komersial.
Adapun program studi S1 yang dibuka: adalah Desain Komunikasi Visual, Desain Produk Lifestyle, Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi, Manajemen dan Bisnis, Psikologi, Teknik Informatika, sedangan untuk program S2: Paramadina Graduate School of Business, Paramadina Graduate School of Communications (PGSC) dan Paramadina Graduate School of Diplomacy (PGSC).
Sementara itu pembicara lainnya Ir. Herman, General Manager Corporate Business Suport Infiniti Group menyatakan harapannya Universitas Paramadina dapat berkolaborasi dengan lingkungan sekitar. “Saya berharap Universitas Paramadina menjadi hub untuk pengembangan Sumber Daya Manusia di wilayah ini” ungkapnya.  (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini