Dinas Pariwisata Gelar Pelatihan Untuk Tingkatkan SDM Pelaku Wisata

0
827
metropadang.com | Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan telah melakukan berbagai macam jenis pelatihan untuk peningkatan kualitas Sumber Daya manusia (SDM).
Hal itu disampaikan Sekretaris  Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan Yunelti di Painan , menurutnya pada tahun 2021 nanti pasca pandemi Covid-19, skema pembangunan kepariwisataan yang berkelanjutan dengan ditopang oleh SDM yang memiliki misi yang sama, metode yang sama dengan sasaran dan tujuan yang sama dapat terwujud.
“Dimana SDM menjadi salah satu kunci untuk menuju keberhasilan tersebut. kedepannya akan kita satukan dalam agenda yang cukup panjang dengan penawaran-penawaran paket wisata yang bisa kita berikan kepada teman-teman,” lanjutnya
Kabid Pariwisata Wildan mengingatkan kegiatan pelatihan ini salah satunya untuk meningkatkan kompetensi bidang pariwisata dalam konsep kepariwisataan yang berkelanjutan.
“Dengan kegiatan pelatihan ini para Pokdarwis mampu membuat kemasan baru dan inovasi baru yang dikemas dalam bentuk paket wisata yang bisa dijual kewisatawan sehingga menambah keunikan suatu kawasan,” ujarnya
Pembangunan kepariwisataan memerlukan dukungan dan keterlibatan dari seluruh pemangku kepentingan di bidang pariwisata. Dan masyarakat adalah salah satu unsur penting yang harus dilibatkan bersama sama dengan pemerintah dan kalangan usaha/swasta untuk bersinergis melaksanakan dan mendukung pembangunan kepariwisataan.
Dukungan dari masyarakat dapat di perolehan melalui penanaman  kesadaran masyarakat akan arti penting pengembangan kepariwisataan .
Untuk itu dibutuhkan pelatihan peningkatan dan pengembangan gerakan Sadar Wisata ini dengan tujuan untuk meningkatkan peran dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan kepariwisataan. (mp)
moris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini