Cegah Penyebaran Covid 19, Makodim 0319 gELAR Pam rutin di Beberapa titik Di Tua Pejat

0
278
Metro Padang – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19 anggota Makodim 0319 yang dipimpin oleh Sertu Herry Putra melaksanakan PAM (Pemantauan Arus Mudik) rutin di beberapa titik di Tua Pejat Kabupaten Kepulauan Mentawai.
Adapun tujuan kegiatan pertama dilaksanakan di pelabuhan Tuapejat Kab Kep Mentawai karna adanya kapal Mentawai fast yang datang dari Padang agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah yaitu melaksanakan 3M ,mencuci tangan,memakai masker dan menjaga jarak.
Selain itu anggota Makodim 0319 yang dipimpin Sertu Herry Putra mencheck keluar masuk pelabuhan apakah sudah sesuai dengan protokol kesehatan dari Satgas Covid 19 dan penumpang yang tidak memiliki kartu rapid tes antigen.
Dari Pemeriksaan semua penumpang ,tidak ada yang ditemukan yang tidak membawa surat rapid tes antigen dan semua penumpang telah sadar akan pentingnya kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun yang disediakan pihak kapal Mentawai Fast atau handsanitizer yang dibawa masing masing penumpang dan menjaga jarak ucap Sertu Herry Putra.
Setelah melaksanakan Pam kapal Mentawai Fast Tim patroli rutin Kodim 0319 Mentawai melaksanakan Prokes di jalan jalan dan di warung warung.
Ada beberapa masyrakat yang tidak memakai masker untuk itu tim patroli rutin memberikan masker dan memberikan nasehat kepada beberapa masyrakat yang tidak mematuhi Prokes agar selalu mematuhi Prokes yang dianjurkan Pemerintah.
Menyikapi perkembangan Covid 19 di Kabupaten Mentawai cukup baik, tidak membuat kita malas untuk mematuhi program kesehatan, ujar Sertu Herry Putra. (R)
moris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini