DPRD Kota Padang Gelar Paripurna Penutupan  Sidang I dan Buka Sidang II Tahun 2022

0
813
Metro Padang – DPRD Kota Padang menggelar rapat paripurna dengan agenda Penutupan Sidang I dan Pembukaan Sidang II 2022 di Gedung Bundaran Sawahan, Kamis (28/4).
Sidang paripurna dipimpin Ketua DPRD Padang Syafrial Kani dan Wakil Ketua Arnedi Yarmen serta sekretaris DPRD Hendrizal Azhar. Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani mengatakan dalam sidang pertama tahun 2022 DPRD Kota Padang dan Pemerintah Kota Padang telah membahas sejumlah Ranperda. Empat rancangan peraturan daerah dari DPRD dan tiga peraturan daerah diusulkan oleh Pemerintah Kota Padang.
Lebih lanjut ia menyampaikan setidaknya sembilan Ranperda sampai saat ini masih dalam proses harmonisasi pada Kanwil Hukum HAM Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Sementara Ranperda dalam proses fasilitasi Gubernur Sumbar sebanyak empat Ranperda.
“Kita sama-sama berharap semua Ranperda yang sudah kita tetapkan dalam program pembentukan Perda (Propemperda) dapat kita tuntaskan untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan kemajuan Kota Padang tentunya,” harapnya
Dalam sidang tersebut beberapa agenda yang dilakukan antara lain, pertama Penyerahan Hasil Laporan Kunjungan Kerja Komisi-Komisi DPRD Kota Padang Pada Masa Sidang I Tahun 2022 Kepada Ketua DPRD Kota Padang. Kemudian penyerahan Laporan Hasil Reses Masa Sidang I DPRD Kota Padang Tahun 2022 Kepada Wali Kota Padang serta Melewakan Jadwal Kedewanan Masa Sidang II Tahun 2022.
Wali Kota Hendri Septa mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang sangat berterima kasih dan mengapresiasi pimpinan dan anggota DPRD Kota Padang dengan sejumlah agenda kedewanan yang telah dilakukan selama masa sidang I (Januari-April). Baik berupa kunker, reses dan hal terkait lainnya.
“Saat ini memasuki bulan Mei berarti memasuki masa sidang II di 2022 ini. Semoga kita semua dapat melaksanakan kegiatan dengan baik sebagaimana mestinya,” ucapnya.
Dengan dibukanya masa sidang II, pekerjaan rumah (PR) yang masih kita tunggu seperti pengesahan beberapa Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang sedang proses. Baik Ranperda inisiatif DPRD atau pun dari kita Pemko Padang. (mp)
moris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini