Camat Payakumbuh Selatan Lantik LPM Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang

0
385

Metro Padang.com- Payakumbuh — Pelantikan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang Periode Tahun 2022-2027 dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang, Rabu (30/3).

Pelantikan oleh Camat Payakumbuh Selatan Agus Rubiono itu juga dihadiri Lurah Sapaku Helmita, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan pengurus DPC LPM Kecamatan.

Susunan Pengurus LPM Kelurahan Sapaku sebagai berikut:
Ketua Joni Saputra
Wakil Ketua Syahrial. N
Sekretaris Hendri Saputra, S.Sos
Wakil Sekretaris Yanti Elfina
Bendahara Linda Hendrawati
Seksi Agama Mawardi, S.Pd
Seksi Agama Fahlepi Putra, ST
Seksi Adat dan Budaya Yanuardi
Seksi Adat dan Budaya Surfia Gusti
Seksi Pendidikan dan Keterampilan Khaironda, S.Pd
Seksi Pendidikan dan Keterampilan Deli Yusmarni
Seksi Kamtibmas Irdon
Seksi Kamtibmas Edi Tiawarman
Seksi Lingkungan Hidup Erizal
Seksi Lingkungan Hidup Trisneldi
Seksi Pembangunan, Perekonomian dan Koperasi Yusra
Seksi Pembangunan, Perekonomian dan Koperasi Abdul Aziz
Seksi Kependudukan dan Keluarga Berencana Yunelda
Seksi Kependudukan dan Keluarga Berencana Maipanis
Seksi Pemuda, Olah Raga dan Kesenian Naspen, S.Pd
Seksi Pemuda, Olah Raga dan Kesenian Zainal
Seksi Kesejahteraan Masyarakat Salma
Seksi Kesejahteraan Masyarakat Murtianis
Seksi Pemberdayaan Perempuan Ai Lavinda
Seksi Pemberdayaan Perempuan Nanit Zulfianty

Dalam sambutannya, Camat Payakumbuh Selatan mengatakan kepengurusan LPM ini sudah mangacu kepada Permendagri Nomor 18 Tahun 2018 Tentang Lembaga Kemasyarakatan Desa dan Lembaga Adat dan Surat Edaran Wali Kota Payakumbuh.

“Dalam surat edaran wali kota ini, sudah menjadi kepastian kalau kepengurusan LPM di SK-kan di Kecamatan yang ditanda tangani oleh Camat,” tegas Camat Agus Rubiono.

Agus berharap agar pengurus LPM terpilih memberikan dedikasi terbaik dan menjadi jembatan bagi masyarakat dan bermitra baik dengan kelurahan.

“Semoga LPM Sapaku yang baru bisa bersinergi dan memberikan dedikasi yang baik dalam bekerja. Maka dari itu saya menyampaikan pengurus LPM yang terpilih semoga amanah dalam mengamalkan tugas dan diharapkan bermitra baik dengan kelurahan dan menjadi jembatan antara masyarakat dengan lurah,” ujarnya.

Kemudian Ketua LPM terpilih Sapaku Joni mengharapkan kerjasama antar pengurus LPM dijalin erat dan masyarakat sejahtera.

“Saya mewakili seluruh anggota LPM yang terpilih untuk periode ini mengharapkan kerjasamanya antar pengurus LPM baik dengan masyarakat maupun lurah terjalin erat agar masyarakat kita sejahtera,” harapnya.

Senada dengan itu, pemuda Kelurahan Sapaku Fajar Sitepu menyampaikan harapan agar LPM dapat bersinergi dengan karang taruna dalam kegiatan kemasyarakatan dan membimbing generasi muda sehingga dijauhkan dari bahaya narkoba dan kenakalan remaja.

“Bagi kami, LPM adalah sosok yang dituakan, tempat bertanya tentang bagaimana berorganisasi dan bermasyarakat, besar harapan bagaimana sinergi antar lembaga di kelurahan bisa terus terjalin baik. Saya mengucapkan terimakasih atas pengurus LPM lama yang sudah mengabdi kepada masyarakat dan selamat untuk pengurus LPM yang terpilih untuk lima tahun kedepan,” kata Fasilitator Kelurahan itu. (Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini