Bupati Dharmasraya Akan Turun ke Lokasi Bencana Gempa di Pasbar

0
710
Metro Padang – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska merintahkan Sekdanya, Adlisman untuk langsung mengkoordinasikan ke seluruh jajarannya agar dapat meringankan beban saudara kita yang berada di Pasaman karena tertimpa musibah bencana alam.
Pemkab Dharmasraya akan menyerahkan bantuan yang telah dikumpulkan kepada masyarakat Pasaman besok, Senin (28/02/22) yang akan langsung diserahkan oleh Bupati Dharmasraya di dua tempat.
Dua lokasi yang akan langsung diserahkan bantuan oleh Bupati antara lain, di Malampah Pasaman daerah terparah akibat gempa dan Pasaman Barat.”Bantuan yang akan disalurkan merupakan hasil dari penggalangan dana yang diperintahkan oleh Pak Bupati melalui Surat Edaran beberapa waktu lalu.
Dan Alhamdulillah, hasil dari penggalangan dana tersebut dapat diantarkan ke daerah yang terkena musibah bencana alam. Insya Allah Pak Bupati akan menyerahkan langsung bantuan yang telah kita kumpulkan di dua lokasi yang sudah kita tentukan,” ungkap Sekda.
Bantuan yang akan diserahkan oleh Pemkab Dharmasraya berupa beras sebanyak 2 ton, mie instan sebanyak 30 kardus, ikan kaleng sebanyak 10 dus, serta uang Rp.200 juta.
“Semoga bantuan yang kita serahkan kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah, dapat meringankan beban mereka. Dan semoga saudara-saudara kita disana dapat ikhlas menerima cobaan dari Allah SWT,” beber Sekda lagi.
Sebelumnya sebagai tanggap darurat Pemkab Dharmasraya juga telah mengirimkan bantuan untuk dapur umum yang diantarkan dengan dua truk dari Dinas Sosial. Sedangkan bantuan yang akan diserahkan besok oleh Bupati, hari ini Minggu, (27/02/22) dilepas langsung oleh Sekda yang disaksikan oleh Kasat Pol PP, Kabid IKP Kominfo, Misbah Hulkhair dan Kabid Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial, DWI Andayani.
Sekda pun berpesan kepada seluruh yang mengantar bantuan agar dapat berhati-hati di jalan, dan semoga dapat selamat sampai di tujuan.
“Kepada pengantar agar hati-hati di jalan dan semoga selamat sampai di lokasi yang sudah ditentukan,” pungkas Sekda saat melepas bantuan dari Pemkab Dharmasraya ke Pasaman di halaman Kantor Bupati Dharmasraya. (mp)
moris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini