Wali Kota Padang : Bentengi Diri dari Penyimpangan Seksual

0
247
bebi
Metro Padang   – Masalah penyimpangan seksual adalah suatu hal yang sangat membahayakan dan penting dicegah demi menyelamatkan masyarakat khususnya masa depan bagi generasi muda.
Oleh karenanya, perlu kewaspadaan dan pengawasan serta berbagai upaya dari semua pihak agar hal negatif tersebut dapat ditekan dan tidak terjadi lagi di sekitar kita.
Maka dari itu, perlu kita membentengi diri, anak dan kemenakan dan masyarakat kita agar jangan sampai terjerumus ke dalam perbuatan penyimpangan seksual ini. Cukup banyak jenis penyimpangan seksual diantaranya adalah LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender).
Demikian diserukan Wali Kota Padang Hendri Septa saat didapuk menjadi ‘Keynote Speaker’ dalam sebuah webinar bertemakan “Bentengi Diri dari Penyimpangan Seksual” yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammad Natsir Bukittinggi, Sabtu pagi (19/2/2022).
Selain Wako Hendri Septa kegiatan ini juga menghadirkan Keynote Speaker lainnya yakni Dr. Dian Puspita,Sp.,IP (Ketua TP-PKK Kota Padang Panjang) serta Dr.H. Armen Ahmad,Sp.PD dan Media Fitri,S.ST, M.Keb. Kegiatan ini juga diikuti oleh Rektor Universitas Muhammad Natsir Afridian Wirahadi Ahmad selain unsur terkait dan peserta webinar lainnya.
Bersama-sama mencarikan solusi jitu dalam menyikapi masalah penyimpangan seksual tersebut.
“Salah satunya bisa melalui pemberian pendidikan dini bagi generasi muda tentang bahaya dari penyimpangan seksual. Hal ini perlu ditanamkan bagi mereka agar terhindar dari perilaku menyimpang tersebut. Untuk itu perlu usaha keras dari kita semua seperti melakukan sosialisasi, pendidikan secara formal atau non formal,” imbuhnya.
Tak hanya itu, sambung Wali Kota milenial tersebut, juga yang tak kalah petingnya adalah peran dari para orang tua, ninik mamak, bundo kanduang dan tokoh masyarakat agar saling berkolaborasi memantau gerak-gerik dari generasi muda.
“Jika menemukan kecurigaan harus kita telusuri dan tindak sesuai aturan dan hukum yang berlaku. Semoga upaya ini kita lakukan terus secara masiv. Karena ini semua demi menyelamatkan para generasi muda selaku calon pemimpin bangsa dan daerah kita ke depan,” ujar Wako menekankan didampingi Kepala DP3AP2KB Editiawarman dari kediaman resminya saat itu. (MP)
moris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini