Satu Warga Mentawai Meninggal Dunia Akibat Covid-19

0
1501
Metro Padang – Seorang perempuan usia 51 tahun warga Tuapeijat Kecamatan Sipora Utara kabupaten Kepulauan Mentawai meninggal dunia pada Senin (14/2) usai dinyatakan positif Covid-19 varian Omicron.
Lahmuddin Siregar, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai sekaligus juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, mengatakan sebelum meninggal, pasien sempat dirawat di RSUD Mentawai selama 10 hari.
Diceritakan Lahmuddin, pasien awalnya diketahui positif melalui tes antigen saat masuk RSUD Mentawai di Tuapeijat, lalu dilanjutkan tes swab PCR yang juga dinyatakan positif.
“Beliau juga memiliki penyakit komorbid, beliau dikuburkan dengan protokol kesehatan Covid-19. Dengan bertambahnya satu orang meninggal dunia akibat Covid-19, jumlah warga Mentawai meninggal dunia akibat Covid-19 sebanyak tiga orang,” katanya.
Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai, jelas Lahmuddin mengimbau warga agar patuhi protokol kesehatan Covid-19 dan menjauhi keramaian dan mengurangi aktivitas keluar rumah.
Dia juga meminta warga yang belum vaksin Covid-19 agar segera mengikuti vaksin termasuk anak usia 6-11 tahun dan vaksin booster bagi yang sudah vaksin dosis satu dan dua.
“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya saudara kita ini, semoga keluarga yang ditinggalkan tabah menerima cobaan ini, mari lindungi diri, keluarga dan orang di sekitar kita dengan cara vaksinasi Covid-19, sebagai bentuk ikhtiar kita melawan penyebaran penularan virus Covid-19,” katanya. (mp)
moris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini