51 Warga Sikabaluan Kabupaten Kep. Mentawai Ikuti Vaksinasi Booster di

0
262
Metro Padang – Sebanyak 51 orang warga mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap tiga atau booster di wilayah kerja Puskesmas Sikabaluan Kecamatan Siberut Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai pada Senin (14/2/2022). Mereka terdiri dari kalangan pendidik, publik, TNI, Polri, masyarakat.
Sebaran pelaksanaan vaksin booster perdana ini dilaksanakan di aula Kantor Camat Siberut Utara, di SDN 09 Muara Sikabaluan dan SD Fransiskus Sikabaluan. Yang divaksin dari kalangan pendidik 15 orang, publik 29 orang, TNI 1 orang, Polri dua orang, tokoh agama tiga orang dan masyarakat  satu orang.
vaksinasi diawali dengan sosialisasi yang disampaikan oleh Camat Siberut Utara, Agustinus Sab yang diikuti oleh unsur ASN dan tenaga kontrak di lingkungan pemda Mentawai.
Camat Siberut Utara mengatakan pemberian vaksin dosis ketiga bagi masyarakat dalam rangka meningkatkan imun tubuh agar kuat dari ancaman covid-19 dan varian virus lainnya.
“Ini dalam rangka memberikan perlindungan diri agar imun tubuh lebih kuat dari ancaman covid-19 atau varian virus lainnya,” katanya dalam acara sosialisasi yang diikuti guru, staf Dinas Perhubungan Cabang Siberut Utara dan staf kecamatan.
Lebihlanjut dikatakan Camat, bila saat pelaksanaan pemberian vaksin ketiga ada masyarakat yang sudah memiliki dosis vaksin pertama dan kedua namun tidak dapat menerima vaksin karena sakit atau gangguan lainnya maka dapat dilakukan penundaan.
“Tidak dipaksa bila memiliki gangguan kesehatan yang mengharuskan untuk tidak divaksin dan dapat melakukan penundaan penerimaan vaksin bila ada gangguan Kesehatan,” katanya. (mp)
moris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini