Olah Jamur Jadi Beragam Kuliner Menarik,  Wali Kota Apresiasi KWT Tabiang Mandiri di Limau Manis

0
581
Metro Padang – Wali Kota Padang Hendri Septa terus berupaya mendorong warga yang ia pimpin untuk mampu menggerakkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Hal itu pun merupakan salah satu upayanya demi membangkitkan roda perekonomian masyarakat, khususnya di tengah pandemi Covid-19 berkepanjangan yang masih mewabah hingga saat ini.
“Alhamdulillah, kita bersyukur sektor UMKM kita di Kota Padang terus bergerak meski di tengah pandemi. Mudah-mudahan kita terus bangkit dan ekonomi masyarakat kembali normal secepatnya,” harap Wali Kota sewaktu mengunjungi sebuah tempat produksi kuliner berbahan jamur tiram.
yang dikelola Kelompok Wanita Tani (KWT) Tabiang Mandiri di samping LPN Limau Manis, Kecamatan Pauh, Jumat (11/2/2022).
Seperti diketahui, kunjungan tersebut dilakukan Wali Kota milenial tersebut untuk memotivasi UMKM masyarakat bahagian kegiatan “Jumat Berkah” atau “Berkantor di Kecamatan” yang kali ini dipusatkannya di Kecamatan Pauh.
Cukup banyak kegiatan positif dilakukannya bersama warga di 9 kelurahan di kecamatan setempat selama sehari itu.
Wali kota milenial itu mengaku, alasannya mengunjungi KWT Tabiang Mandiri kali ini dikarenakan adanya sebuah kreatifitas bernilai yang telah dilihatkan kelompok UMKM tersebut.
“Saya sengaja melihat langsung proses pembuatan hingga kondisi penjualan salah satu UMKM tersebut. Yang menarik di sini adalah mereka mampu mengolah jamur tiram menjadi apa saja.
Mulai dari menjadi minuman bandrek, kue-kue dengan campuran jamur, rendang jamur, sate jamur, kerupuk jamur dan segala makanan yang bercampur jamur.
Rasanya enak, higienis dan harganya bervariasi dan terjangkau. Bagi siapa saja yang ingin mencicipi kuliner ala jamur tiram silahkan datang ke sini atau bisa dipesan via online,” imbuh Wako sembari mempromosikan.
“Alhamdulillah usaha ibu-ibu kita ini luar biasa. Insya Allah kita Pemko Padang akan mencoba membantu mengembangkan dan memasarkannya. Ini tentu sebuah kebanggaan bagi kita di Kota Padang yang cukup banyak memiliki UMKM tangguh dan berdaya saing,” ujar Hendri Septa mengapresiasi.
Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Padang itu pun turut berbangga meski di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah UMKM di Kota Padang tetap jalan dan berkembang.
“Insya Allah tahun ini adalah tahun kebangkitan dan keberkahan bagi UMKM Kota Padang. Untuk itu kepada seluruh warga Kota Padang, mari kita terus bersemangat kembangkan UMKM-nya masing-masing dan jangan lupa cintai produk lokal dengan membeli dan  mengembangkannya tentunya,” pungkas Wako didampingi Camat Pauh Jasman. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini