RW 03 Kelurahan NDB Sebentar Lagi Miliki Kantor Bersama

0
637
Metro Padang — Dalam rangka untuk dapat meningkatkan pelayanan yang prima terhadap masyarakat di kelurahan Nunang Dayabangun (NDB) yang terkhususnya RW 03, Perangkat RW bersama dengan Tokoh Masyarakat dan warga setempat kembali mengaktifkan sebuah bangunan tua yang sudah 30 tahun tidak terpakai.
Bangunan yang berlokasi di daerah yang biasa dikenal dengan nama “Gantiang” itu pembangunan Sekretariat bersama dilaksanakan oleh Lurah, Ketua LPM dan ketua RW 03, Senin (24/1).
“Bangunan ini dulunya oleh warga dipakai sebagai tempat mandi mencuci dan kakus (MCK), namun karena bangunan sudah lama tidak terpakai maka jadinya tempat ini menakutkan alias horor,” ujar Fadli Ketua RW 03 kepada media disela pekerjaan berlangsung.
Menurutnya, selama ini bangunan tersebut tidak terpakai lagi karena sudah banyak yang rusak dan tidak layak. Dan atas keinginan bersama perangkat, pemuda, tokoh masyarakat dan warga di RW 03 tersebut maka disepakati untuk kembali memanfaatkan Bangunan tersebut untuk dijadikan sekretariat RW 03.
“Dan setelah berembuk bersama, bangunan yang sudah banyak rusak ini kini pelan-pelan akan disulap menjadi sebuah tempat yang nantinya akan digunakan dan dimanfaatkan sebagai Sekretariat bersama perangkat RW RT dan Pemuda,” ungkap Fadli bahagia.
Selaku perangkat RW 03, Fadli mengatakan jika warga di RW 03 juga ingin memiliki sebuah Kantor atau Sekretariat yang dimana nantinya seluruh administrasi yang berkaitan dengan surat menyurat akan diproses di tempat ini,” ungkapnya lagi.
Dilanjutkannya, tidak hanya kantor saja, gedung ini juga nantinya akan diperuntukkan sebagai tempat atau pos siskamling. Dimana kedepannya Siskamling di RW 03 akan kota aktifkan kembali,” kata Fadli.
Fadli bersyukur atas telah terealisasinya untuk gedung sekretariat RW 03 tersebut.
“Alhamdulillah, seluruh pembiayaan untuk mengaktifkan bangunan ini kembali dari awal proses rehab sampai sekarang ini berjalan berkat dukungan dan suport masyarakat sekitar dan para donatur yang dilaksanakan secara swadaya bersama,” tukuk Ketua RW 03 Arian Fadli.
Ketua RW 03 Arian Fadli berharap proses perbaikan dan renovasi dapat berjalan lancar dan cepat dengan turut hadirnya bantuan dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, sehingga nantinya bangunan ini telah digunakan dan dapat dinikmati bersama oleh warga RW 03.
Sementara itu, Lurah Nunang Dayabangun Ari Ashadi yang turuit hadir saat proses pengerjaan renovasi berlangsung sangat terharu dengan upaya yang dilakukan oleh perangkat bersama masyarakat RW 03 yang biayanya di dapat secara swadaya bersama.
“Salut, tidak hanya sebatas wacana saja, seluruh warga di RW 03 memang kompak untuk merealisasikan keinginan untuk memiliki sekretariat ini meskipun dengan susah payah,” ucap Ari terharu.
Dengan hadirnya sekretariat RW 03 ini nantinya, lurah Ari Ashadi berharap semoga pembangunan fasilitas ini nanti secepatnya selesai dan dapat dimanfaatkan sebagai Sektretariat bersama serta pos siskamling.
Senada dengan penyampaian Lurah Nunang Dayabangun, Ketua LPM Fahman Rizal memberikan apresiasi dan terima kasih kepada perangkat RW RT, Pemuda dan seluruh Tokoh masyarakat yang telah mendukung terlaksananya pembangunan fasilitas tersebut. Mudah mudahan pembangunan ini segera selesai,” ungkap Ketua LPM NDB itu.
“Dengan diawali dari RW 03 ini, InshaaAlloh akan turut menyusul RW-RW lainnya di Kelurahan Nunang Dayabangun yang memiliki fasilitas sekretariat seperti ini. Yang mana hal ini sesuai dengan Visi dan Misi NDB yang salah satunya Kantibmas yang Bersinar,” Tutup Ketua LPM yang akrab di sapa Pak man tersebut.
moris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini