Ketua DPRD dan Sekda Dharmasraya meriahkan Senam Massal di Nagari Sitiung

0
632
Metro Padang – Nagari Sitiung, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, melaksanakan Senam Massal yang diberi nama dengan senam kreasi dalam rangka pendekatan pemimpin dengan masyarakatnya.
Kegiatan ini dimotori oleh ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto,SH, fraksi PDIP ini salalu solid berada di tengah-tengah masyaraka. Bahkan beliau memberikan bentuk motivasi kepada ibu PKK jorong dan kader supaya bersemanggat dalam loba senam kreasi ini.
Pariyanto, SH dalam sambutanya menyampaikan sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah, pemerintah nagari, kepala jorong, ibu TP PKK nagari dan jorong, serta ibu-ibu kader.
“Olahraga kreasi ini banyak bentuk untuk pemugaran dan kesehatan tubuh kita, seperti olah raga pernapasan, juga seperti mahatma yang juga dipakai sebagai olah raga Kormi juga,” katanya.
Di dalam senam kreasi ini telah mengambil lirik senam Sicita (Senam Cinta Tanah Air). “Dibentuknya senam Sicita supaya kita lebih mencintai tanah air. Senam Sicita adalah gabungan dari segala bentuk budaya senam Sicita baru dibentuk oleh PDI-P 10 Januari ini.Di akhir sambutanya ia hanya bisa memberikan piala dan sedikit uang pembinaan. Senam masal oleh ibu-ibu kepala jorong dan ibu Kader dengan semangat yang tinggi dan terlihat kompak, Senam tersebut terlihat apik dan teratur rapi karena anggota senam telah melaksanakan latihan sebelumnya.
Sekda Kabupaten Dharmasraya, Adlisman, sampaikan bahwa kawasan Embung Rawang Tinjau akan dijadikan kawasan kegiatan masyarakat dan dibentuk gedung tertutup nantinya, milik masyarakat sekalian tempat wisata. Pemerintah daerah mendukung sepenuhnya kegiatan masyarakat ini. “Semoga saja kita selalu diberikan kesehatan dan jangan lupa selalu patuhi Prokes,” tutur Adlisman.
Di tengah acara Wali Nagari Sitiung, Julisman Piliang, menyampaikan, kegiatan senam massal ini dilakukan dalam bentuk pendekatan masyarakat dengan pemimpinnya. Dengan dilaksanakannya kegiatan senam massal ini, maka seluruh unsur nagari dan masyarakat akan berkumpul di lokasi Embung Rawang tinjau.
(mp)
moris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini