Bupati Kab. Dharmasraya Sutan Riska Lantik 11 Pejabat Eselon 2

0
1054
Metro Padang – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan melantik 11 Pejabat Tinggi Pratama, Kamis (13/01), di Pulau Punjung. Pelantikan ini untuk mengisi kekosongan pimpinan di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), staf ahli bupati dan asisten sekretaris daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya,
Sebelas pejabat tinggi pratama tersebut, sembilan diantaranya dipromosikan dari jabatan eselon III, dan sebagian telah menjabat sebagai pelaksana tugas di OPD masing-masing. Adapun sebelas pejabat eselon II tersebut adalah : Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah, Yefrinaldi dari sebelumnya berstatus sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan dan pelaksana tugas pada jabatan yang sama. Yusrizal Kepala Kepala Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia, sebelumnya menjabat sebagai Camat Koto Besar.
Kemudian, Asril sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah, sebelumnya menjabat Sekretaris dan pelaksana tugas kepala pada dinas yang sama. H
asto Kuncoro, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari, sebelumnya menjabat sebagai sekretaris sekaligus pelaksana tugas kepala di tempat yang sama. Naldi, Kepala Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu, sebelumnya juga sebagai sekretaris dan pelaksana tugas. Seterusnya Kandam, Kepala Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan, sebelumnya sekretaris pada inspektorat.
 Lalu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Rovanly Abdams, yang sebelumnya pejabat tinggi pratama di Pemkot Sawahlunto. Seterusnya, Pom Harry Satria, Kepala Dinas Kesehatan, sebelumnya sebagai Ahli Madya pada RSUD Sungai Dareh.
Kemudian Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Menengah dan Perdagangan, Nofriasi Roni Puska, sebelumnya sebagai sekretaris pada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan.
Seterusnya Safrudin, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris, sekaligus pelaksana tugas di dinas yang sama. Lasmita, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, sebelumnya menjabat Sektretaris pada Dinas Sosial P3APPKB.
Selain melantik pejabat tinggi pratama, Bupati Sutan Riska juga melantik empat pejabat administrator, yakni Sekretaris Dinas Sosial P3APPKB, Defri Zuhendra, sebelumnya Sekretaris pada Kecamatan Sitiung. Sasrawati, Sekretaris Dinas PMN, sebelumnya kepala bidang pada dinas yang sama.
 Lalu Sekteraris Dinas Satpol PP, Yunisman, sebelumnya menjabat sebagai kabid pada dinas yang sama, dan yang terakhir Afrizal, Sekretaris Camat Sembilan Koto, sebelumnya menjabat sebagai kepala Seksi pada kecamatan yang sama.
Bupati Dharmasraya Sutan Riska menekankan bahwa dengan dilantiknya para pejabat struktural tersebut berarti juga bertanggungjawab mewujudkan visi misi bupati dan wakil bupati mewujudkan Dharmasraya Maju, Mandiri dan Berbudaya.
“Kita masih memerlukan pembenahan diberbagai bidang, saya berharap saudara-saudara berinovasi untuk membuat kinerja pelayanan di bidang kerja masing-masing semakin hari semakin baik,” lanjut Sutan Riska.
Bupati juga mengingatkan bahwa persaingan antar aparatur ke depan akan semakin terbuka, oleh karena itu profesionalitas, integritas dan loyalitas akan sangat menentukan kesuksesan karir aparatur sipil negara ke depan.
Pengisian jabatan tinggi pratama di lingkup pemerintah kabupaten Dharmasraya telah melalui proses dan telah mendapatkan rekomendasi Komisi Aparatur Negara Nomor : 68/KASN/01/2022, tanggal 6 Januari 2022.  (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini