Polres Mentawai Gelar Upacara Korps Rakor Kenaikan Pangkat 23 Personil

0
561
Metro Padang – Bertempat di Lapangan Upacara Mapolres Kepulauan Mentawai upacara Korps Rapor kenaikan pangkat personil Polres Kepulauan Mentawai TMT 1 Januari 2021 dilaksanakan Jajaran Polres Kepulauan Mentawai.
“Hari ini diberikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada 4 Perwira dan 19 Bintara Polre Kepulauan Mentawai,” ucap Kapolres Mentawai, AKBP. Mu’at, SH,MM dalam amanatnya saat memimpin Upacara Krops Rakor Kenaikan Pangakat Personil Polres Kepulauan Mentawai di Lapangan Upacara Mapolres Kepulauan Mentawai pada Jumat 31/12/2021).
Kenaikan pangkat ini merupakan komitmen Polri dalam pemberian reward kepada personel yang berdedikasi tinggi dalam pengabdiannya pada Korps Bhayangkara.
“Dengan kenaikan pangkat tersebut seluruh jajaran personel Polres Mentawai diharapkan amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat,” tutur Akbp Mu’at selesai memberikan ucapan selamat kepada personil yang naik pangkat setingkat lebih tinggi.
Pada kesempatan itu, Kapolres Mentawai menyampaikan pesan kepada personel bahwa kenaikan pangkat ini hendaknya dapat disikapi dengan penuh wujud syukur atas karunia Tuhan Yang Maha Esa.
“Semakin tinggi pangkat dan jabatan, maka akan semakin besar pula tanggung jawab dan amanah yang saudara emban di harapkan personel yang naik pangkat agar menjadi teladan bagi personel lainnya” ucap Mu’at berikan motivasi kepada personel.
Selain itu, Kapolres juga menyampaikan kepada personel yang dianugerahi kenaikan pangkat pengabdian mengharapkan untuk dapat terus hadir menjadi suri tauladan dan motivator bagi seluruh personel Polres mentawai.
“Saya juga berharap saudara selalu aktif untuk menjembatani kemitraan Polri dengan masyarakat, khususnya dalam meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam memelihara kamtibmas,” ujarnya.
Adapun 23 personel polres mentawai naik pangkat setingkat lebih tinggi diantaranya dari Iptu ke Akp 2 orang, Ipda ke Iptu 2 Orang, sedangkan Bintara dari Bripda ke Bribtu 7 Orang, Briptu ke Brigadir 3 Orang, Brigadir ke Bripka 6 Orang dan Bripka ke Aipda 3 Orang.
Kapolres Mentawai juga menambahkan untuk mencegah adanya klaster baru dari penyebaran virus covid-19, pelaksanaan upacara Krops Rakor kenaikan pangkat saat ini diadakan sederhana tampa di dampingi pendamping atau keluarga serta kegiatan ditutup dengan ucapan selamat dan foto bersama, tutup Kapolres. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini