Mahasiswa Ilmu Pendidikan Pascasarjana UNP Kuliah Lapangan di Nagari Kamang Mudiak Kab. Agam

0
639
Metro Padang – Sebanyak 24 orang mahasiswa Program Studi Doktor Ilmu Pendidikan Pascasarjana Universitas Negeri Padang (UNP), berhasil melakukan kegiatan pengabdian masyarakat yang dikemas dalam bentuk Kuliah Lapangan. Acara ini dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kantor Wali Nagari Kamang Mudiak Kabupaten Agam Rabu 29/ Desember 2021. Dalam kegiatan ini hadir sebanyak 24 orang mahasiswa dan 120 orang warga setempat
Ketua Pelaksana Reza Desriandi, S.Pd, M.M dalam penyampaiannya mengatakan bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan kuliah lapangan ini salah bagian dari tugas perkuliahan di Kelas B Program Studi Ilmu Pendidikan Pascasarjana UNP dan juga wujud dari aplikasi  dari mata kuliah Evaluasi Pendidikan, untuk melihat daya serap masyarakat terhadap informasi yang diberikan khususnya dalam program pendidikan masyarakat.
Sementara itu Dosen Pengampu Mata Kuliah Dr. H. Khairani, M.Pd, ketika dihubungi oleh Humas UNP Senin/ 3  Januari 2022, menjelaskan: “ selain mendekatkan mahasiswa ke locus masalah, kegiatan kuliah Lapangan ini juga akan memberi manfaat bagi maahasiswa tentang penerapan evaluasi pendidikan berbasis sosial, sehingga akan mampu mengukur kemampuan masyarakat terhadap isu yang diangkat dalam sesi materi yang telah disampaikan” tegas Dosen Prodi Geografi FIS UNP.
Dalam kegiatan yang digelar selama satu hari penuh ini, tampil sebagai pembicara dari mahasiswa Helpi Nelwatri, S.SiT, M.Kes, membawakan Topik “Pendidikan Kesehatan Masyarakat Berupa Pendidikan Kesehatan Reproduksi untuk Lansia” dan Joni Indwandi, S.Pd, M.Pd dengan topik “Memetik Hikmah Sejarah Rasullah SAW dalam Menerapkan Pola Hidup Sehat”.
Selanjutnya kegiatan juga diisi dengan aksi penghijauan melalui kegiatan penanaman pohon pada beberapa lokasi vital di Nagari Kamang Mudiak dan Diskusi Lapangan mahasiswa dengan dosen di kawasan wisata Kota Bukittinggi. (mp)
moris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here