HUT ke-47 Perumda Air Minum Kota Padang Bertabur Hadiah

0
582
bebi

Pariwara Perumda Air Minum Kota  Padang

30 Desember 2021

Metro Padang.comPerumda Air Minum (PDAM) Kota Padang  melak­sa­nakan kegiatan bhakti sosial donor darah dalam memeriahkan HUT PDAM yang ke 47 tahun 2021. PDAM Padang menargetkan sebanyak seratus kantong darah lebih.

“Hingga sekarang untuk mencapai target tersebut telah didapatkan seratus yang akan menyumbangkan darahnya, ‘ ujar Dirut PDAM Padang Hendra Pebrizal, Jumat (24/12) lalu.

Dirut Perumda Air Minum Kota Padang Hendra Pebrizal

 

Dikatakan Hendra, hari ulang tahun HUT PDAM Padang yang ke 47 jatuh 30 Desember 2021. Namun, sebelumnya telah dilaksanakan beberapa kegiatan. Di antaranya, rehab rumah tidak layak huni sebanyak tiga unit di kawasan yang merupakan sumber air bersih PDAM. Yakni, Kampuang Koto Nanggalo, Guo Kuranji dan Ulu Gaduik. Dan pengerjaan rehab rumah tersebut telah silaksanakan.

Kegiatan Bhaksos rehab rumah tak layak huni ini merupakan bagian dari kepedulian PDAM Padang untuk warga yang kurang mampu di kawasan sumber air PDAM. Dan tahun tahun sebelumnya, kegiatan ini juga pernah dilaksnakan.

Sedangkan, donor darah panitia menargetkan sebanyak seratus lebih kantong darah. Sasarannya, pendonor darah terdiri dari karyawan PDAM relasi pelayanan pelanggan seperti Bank Central Asia (BCA) PT Pos Indonesia.

“Sekarang dari target seratus lebih kantong darah tersebut telah didapatkan calon pendonor sebanyak 100 orang pendonor,” ujar Hendra.

Hal itu disampaikan Wako Hendri Septa dalam sambutannya sewaktu menghadiri acara perayaan HUT Perumda Air Minum Padang di halaman kantor salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kota Padang tersebut, Kamis (30/12/2021).

Kegiatan diawali dengan upacara bendera. Walikota Padang Hendri Septa bertindak sebagai inspektur upacara.

Usai upacara kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pelanggan air minum yang paling disiplin membayar rekening di awal bulan. Tiga sepeda motor sebagai hadiah utama persembahan Bank Nagari, Mandiri InHealth dan CV Satu-satu

Selanjutnya, tiga unit sepeda dan beberapa peralatan elektronik disajikan Perumda Air Minum Kota Padang pada momen gebyar pelanggan tahun ini.

Selain itu, juga digelar aksi donor darah yang merupakan kerjasama Perumda Air Minum Kota Padang dengan PMI Kota Padang. Juga dilakukan penandatanganan kerjasama dengan Bank Central Asia (BCA) serta PT POS KCU Padang.

Agenda lain berupa penyerahan donasi karyawan kepada ACT yang akan disalurkan kepada korban Gunung Semeru. Penyerahan penghargaan kepada lima pelanggan dengan rekening terbesar.

“Atas nama pribadi dan Pemko Padang kita mengucapkan selamat kepada jajaran Perumda Air Minum Padang yang merayakan HUT ke-47 hari ini. Kita berharap Perumda Air Minum Padang semakin eksis terutama mampu memberikan pelayanan terbaik,” ujarnya.

Hendri juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Perumda Air Minum yang telah banyak membawa perubahan signifikan terhadap kemajuan BUMD tersebut sejauh ini. Terutama dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap kebutuhan air bersih.

“Saya mengapresiasi kinerja Perumda Air Minum Padang yang tahun demi tahun selalu membuktikan keberhasilannya. Keberhasilan itu dibuktikan tak hanya capaian kinerja saja, namun ditorehkan dengan berbagai prestasi di tingkat daerah maupun nasional. Semoga terus ditingkatkan,” imbuh Wako.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Air Minum Padang Hendra Pebrizal mengatakan, ada beberapa hal yang sangat penting dan selalu dipertahankan pihaknya sejauh ini, terutama tidak menaikkan bagi pelanggan.

Hendra juga membeberkan berbagai program dan kegiatan yang telah dan akan dilakukan Perumda Air Minum Padang.

“Kita alhamdulillah juga mampu melakukan berbagai kegiatan sosial seperti menyalurkan sumbangan sapi qurban di momentum Hari Raya Idul Adha. Selain itu juga bedah rumah warga yang tak layak huni di kawasan sumber air Perumda Air Minum Padang,” tuturnya. (Naufal )

 

moris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here