Bupati Pesisir Selatan Tinjau Jalan Tembus Lengayang-Ranah Pesisir

0
1233
Metro Padang | Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar meninjau ruas jalan tembus Lubuak Sampik, Lakitan Tengah, Kecamatan Lengayang-Kurao, Sungai Liku, Kecamatan Ranah Pesisir, Minggu (29/10).
Selain meninjau ruas jalan tembus itu, Bupati Rusma Yul Anwar bersama rombongan juga menyempatkan diri singgah di Kawasan Batu Bakawik ​​yang kini menjelma menjadi objek wisata. Dimana, pada hari libur kawasan itu ramai dikunjungi wisatawan. Kondisi itu memberikan dampak ekonomi terhadap masyarakat setempat.
Bupati Rusma Yul Anwar disela-sela peninjauan ruas jalan tembus Lubuak Sampik, Lakitan Tengah, Kecamatan Lengayang-Kurao, Sungai Liku, Kecamatan Ranah Pesisir mengatakan, pembangunan jalan tembus yang menghubungkan dua kecamatan itu telah menjadi harapan masyarakat sejak lama.
“Ya, kita merespon dengan cepat harapan masyarakat dengan membuka jalan tembus yang saat ini juga telah diaspal, dan telah bisa melewati kendaraan. Masyarakat sangat bersyukur dengan adanya jalan tembus yang menghubungkan dua kecamatan bertetangga itu,” katanya.
Disebutkan lebih lanjut, keberadaan jalan tembus tersebut sangat penting dalam rangka membuka akses dua kecamatan, sebagai urat nadi perekonomian masyarakat serta mempermudah transportasi masyarakat.
Apalagi dengan adanya jalan tembus itu terbuka pula Kawasan Wisata Batu Bakawik ​​yang kini ramai dikunjungi wisatawan. Hal itu juga berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat setempat, dimana wisatawan yang berkunjung ke sana membelajakan uangnya untuk membeli makanan, minuman atau kebutuhan lainnya.
“Saya berharap agar masyarakat memberikan pelayanan yang baik, kenyamanan dan keamanan bagi wisatawan yang datang. Kemudian mari kita pelihara jalan ini dengan baik,” harap bupati.
Sementara itu Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pesisir Selatan, Fahresi Eka Siska mengungkapkan, ruas jalan tembus yang menghubungkan dua kecamatan tersebut sepanjang 5,3 kilometer yang dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023.
“Pembangunan ruas jalan tembus itu berawal dari permintaan masyarakat yang disampaikan kepada Bupati Rusma Yul Anwar. Hal itu langsung ditindaklanjuti, sehingga sekarang jalan itu telah bisa dilewati kendaraan. Masyarakat juga merasa lega dengan adanya pembangunan jalan tembus tersebut,” katanya. (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini